Berita

Apel Hari Kesadaran Nasional Tahun 2018 Tingkat Kecamatan Pondokmelati

19-04-2018 Berita INFORMASI PELAYANAN

Pondokmelati (17/4)--------------Apel gabungan sekaligus apel Hari Kesadaran Nasional yang diperingati setiap tanggal 17 setiap bulannya mempunyai makna rasa semangat persatuan dan kesatuan nasionalisme, kesadaran bangkit memperjuangkan kemerdekaan NKRI. Kita diingatkan untuk melakukan refleksi diri terhadap perilaku, aturan dan kebijakan masa lalu yang mungkin salah sekaligus menjadi momentum bangsa indonesia dan rakyatnya untuk menyadari, menginsafi atau memahami keadaan yang sesungguhnya.Kesadaran bukanlah keadaan yang pasif melainkan suatu proses aktif untuk mengerti keadaan hari ini untuk keadaan esok yang lbh baik.

Upacara Hari Kesadaran Nasional berupa upacara bendera yang rutin diperingati setiap tanggal 17 setiap bulan, memiliki makna yang sangat penting untuk kita semua, selain untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara, juga merupakan salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada kita semua.
Pada kesempatan kali ini bertindak selaku pembina apel adalah Lurah Jatirahayu Bpk. Amirudin, S.AP,.MM dan pemimpin apel Bpk. Endang Subari, S.Pd Kasi Pemtibum Kelurahan Jatiwarna.
Semoga kita semua bisa memaknai hari kesadaran nasional bukan hanya sekedar memperingati namun bisa dimaknai dengan hati dan perbuatan kita sehari-hari sebagai bangsa indonesia yang berakhlak dan bermartabat.

Baca Juga