Berita

Mencatat Indonesia

07-02-2020 Berita INFORMASI PELAYANAN

Pondokmelati ( 05/02/2020 ), Data kependudukan merupakan data dasar yang memiliki peran penting. Pada Tahun 2020 Indonesia ini melaksanakan Sensus Penduduk yang ke-7. Melalui sensus yang dilakukan setiap 10 tahun sekali ini, tidak hanya data jumlah penduduk saja tetapi juga ada banyak variabel penting kependudukan yang dicatat dan tentunya akan menjadi dasar dalam menentukan strategi pembangunan nasional. Melalui rapat Koordinasi Sensus Penduduk yang diadakan BPS di kelurahan Jatirahayu, aparatur pemerintahan di wajibkan mensosialisasikan Gerakan Mencatat Indonesia ( Sensus Penduduk 2020 ) secara mandiri di website online : https://sensus.bps.go.id.

Cukup dengan memasukkan NIK (Nomor Induk Kependudukan) siapa pun bisa mengakses website Sensus Online dengan alamat sensus.bps.go.id untuk kemudian dapat mengupdate data dirinya serta anggota keluarganya yang tertera dalam KK (Kartu Keluarga) yang sama.

Sensus Penduduk kali ini bukan hanya sekadar mencatat (penduduk) Indonesia seperti sensus-sensus penduduk sebelumnya. Sensus Penduduk 2020 (SP 2020) merupakan bukti keseriusan Badan Pusat Statistik (BPS) dalam mewujudkan cita-cita nasional yaitu |Satu Data Indonesia| yang diawali dari Satu Data Kependudukan. 

Baca Juga