Berita

Pelanggaran PSBB Masih Ditemukan pada Akhir Masa Cek Point Tahap Kedua

08-05-2020 Berita INFORMASI PELAYANAN

Pondokmelati (8/5)--------------------------------------Pemerintah Kota Bekasi telah menerapkan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai 15 April 2020 hingga 12 Mei 2020, selama PSBB diterapkan cek point dibeberapa titik lokasi yang telah ditentukan, setiap hari dibagi dalam 2 sesi yaitu sesi pertama dilaksanakan pada pagi hari Pukul 07.00 WB - 09.00 WIB dan sesi kedua dilaksanakan pada sore hari Pukul 16.00 WIB - 18.00 WIB terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Damkar, Kecamatan, Kelurahan dan Dinas terkait lainnya.

Namun menjelang akhir penerapan PSBB masih saja ditemukan pelanggaran oleh pengendara baik motor maupun mobil yaitu tidak menggunakan masker pada saat keluar rumah dan tidak menggunakan helm saat berkendara, masih kurangnya kesadaran masyarakat akan bahayanya penyebaran Covid-19. |Bagi pengendara yang tidak menggunakan masker kami berikan masker secara gratis dan kami berikan arahan terkait PSBB dan bahayanya penyebaran Covid-19, namun pengendara yang tidak menggunakan helm akan kami suruh putar balik apalagi jika warga tersebut bersuhu tubuh di atas 37 derajat|. ujar Ibu Wiwi yang menjabat Kasi Pemerintahan di Kecamatan Pondokmelati.

Pentingnya menggunakan masker dan keluar rumah jika mendesak sepertinya masih banyak dilanggar oleh warga masyarakat dalam masa pemberlakuan PSBB ini, terbukti banyak ditemukan pelanggaran pada saat cek point dilapangan.

Baca Juga